Hari Air Dunia 2013 di Lampung


Tahun 2013 adalah Tahun Kerjasama Air Internasional dengan merangkul semua pihak dan menyentuh semua aspek. Bekerjasama dengan pendekatan multidisiplin yang unik yang memadukan ilmu-ilmu alam dan sosial, pendidikan, budaya dan komunikasi.

Dengan bekerjasama kita dapat mengatasi perbedaan kebutuhan, prioritas dan pembagian air yang ada di seluruh lapisan masyarakat. Pendekatan dari dimensi agama, politik, sosial, hukum, kelembagaan dan ekonomi juga perlu dilakukan.  (sumber: UN WATER  )

22 Maret 2013 di Lampung, diprakarsai oleh kawan-kawan penggiat lingkungan Mitra Bentala & Walhi, beberapa komunitas dari berbagai latar belakang kegiatan ikut bepartisipasi dalam peringatan Hari Air Dunia (HAD). Dimulai dengan parade dari lapangan merah Enggal, mengitari 1 blok, masuk ke jalan Radin Intan dan diakhiri dengan beberapa kegiatan di Tugu Adipura.

Tampak keceriaan dan warna-warni dari kegiatan aksi peduli air ini. Tampak beberapa tulisan seperti “Ga ada Air ga Asik” dan “ayo Hemat Air” yang dibawa peserta. Bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, remaja, pelajar, mahasiswa, komunitas klub buku, komunitas donor darah, klub selam Anemon, Sekolah Alam Lampung, Kaskus Regional Lampung dsb bersatu bergandeng tangan siang ini🙂

Mengutip pidato Sekjen PBB SG Ban Ki-moon untuk Hari Air Dunia: “Air memegang kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan, kita harus bekerjasama melindungi dan secara hari-hati mengelola sumberdaya yang terbatas”.

Cuplikan singkat dari situs UNWATER ini mudah-mudahan bisa mengena di hati kita dan bisa merubah kebiasaan buruk kita yang berkaitan dengan air. Dan yang sudah bijak menggunakan air semoga bisa lebih baik mengelolanya. Langkah kecil kita untuk peduli bisa menolong banyak orang di kemudian hari.

Bravo komunitas di Lampung:

  1. KASKUS Reg. Lampung
  2. Komunita Hijau Lampung
  3. Komunitas dongeng/dakocan Lampung
  4. Komunitas Berbagi Nasi Lampung
  5. Komunitas Sepeda Onthel lampung
  6. Komunitas Darah Untuk Lampung
  7. Lampung Ikhlas
  8. Sahabat Lampung
  9. Klub Buku Lampung
  10. Verannia Lampung
  11. Anemon UNILA
  12. Anemon DC
  13. Himbio UNILA
  14. Poltapala PILINELA
  15. Sekolah Alam Lampung
  16. Wanacala Lampung
  17. Mapala UNILA
  18. Mapala Ardenaswari
  19. Pecinta Alam Belantara Hijau
  20. AJI Bandar Lampung
  21. Koin Unila

Sumber : Sophie Riswandono

Video Musik Sekolah Alam Lampung:

4 thoughts on “Hari Air Dunia 2013 di Lampung

  1. Lampung masih berlimpah sumber airnya. Tapi generasi mudanya sdh melihat ancaman dimasa datang bahwa kalau mereka tak peduli, suatu saat kita semua akan krisis air. BRavo untuk seluruh penggiat peduli air Lampung

    • Komunitas-komunitas lama dan baru juga mau bergabung bu. Mudah-mudahan bisa menularkan kepedulian ini ke yang lain & bisa berkelanjutan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s